Menu
header photo

Areaseoku

Berbagi Catatatan yang gak penting menjadi penting

7 Komentator Sepak Bola yang Paling Populer dan Unik di Indonesia

April 3, 2017

Salam olahraga dimanapun kamu berada Vivagoal Situs Berita Bola Terkini. Kamu Suka nonton sepak bola di televisi khususnya swasta? Senang sekali kita disini akan membahas 7 komentator sepak bola yang paling populer dan unik di Indonesia.

Tulisan nama-nama komentator ini selain dari kepopuleran, karakter khas juga berdasarkan tingkat kemunculannya di televisi ketika sedang menjadi komentator dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Yang tidak suka juga pasti sudah mengetahui, kalau komentator sepak bola lokal di negara kita ini biasanya dipanggil dengan Bung. Berikut ini “Bung-bung" paling populer dan unik dalam pertelevisian nasional.


1. Bung Towel

Sering kamu saksikan setiap nonton Liga Champions. Sebelumnya alumni Jurnalistik Fikom Unpad ini dikenal sebagai komentator Liga Indonesia di ANTV. Pekerjaan lainnya sekarang yaitu General Manager Football Development PSSI.

Bung Tommy Welly atau yang seringnya dipanggil “Bung Towel”. Gaya bicaranya yang khas. Terkenal dengan komentatornya yang santai namun serius. Mungkin dialah sosok komentator yang selain menjadi komentator juga memberi masukan dari kekurangan sebuah tim.

2. Bung Titis

Nama panjangnya adalah Titis Widyatmoko. Menjadi komentator Liga Inggris di SCTV Vivagoal Situs Berita Bola Terkini dan sering menemani kamu begadang tengah malam sambil menyaksikan Liga Champions. Bung Titis ini juga dikenal sebagai Redaktur Eksekutif KapanLagi.com.

3. Bung Hardimen

Nama panjangnya adalah Hardimen Koto. Mulainya berkecimpung di dunia jurnalistik sebagai wartawan dan pernah meliput banyak turnamen besar. Bung Hardimen kemudian wara-wiri di televisi nasional seperti Indosiar, SCTV, ANTV, tvOne dan lainnya.

Bung yang satu ini populer dengan celetukan “cap jagung” ketika Persib melawan Hyundai tahun 2007 yang entah apa maksudnya.

4. Bung Binder


Nama panjangnya adalah Binder Singh. Pekerjaannya di luar sepak bola yaitu konsultan dan penasihat independen dalam bidang energi dan pertambangan. Namun sejak Piala Dunia 2006 Bung Binder ini makin laris manis tampil di tayangan sepak bola nasional.

5. Bung Rendra Soedjono


Bung Rendra Soedjono sangat populer ketika sedang menyiarkan sebuah pertandinan sepak bola, khususnya yaitu Indonesia Super League (ISL). Doi sempat dikenal menjadi host dan komentator sepak bola di ANTV dan K-Vision.

6. Valentino “Jebret” Simanjuntak


Ini dia komentator sepak bola yang mendadak populer beberapa tahun belakangan. Yaitu “Bung Jebret” julukannya dari Valentino Simanjuntak. Doi sempat diketahui publik karena ketika ada pemain yang menendang ke arah gawang pasti spontan langsung mengucapkan kata “Jebreettt..!!!”.

Doi sekarang ini menjadi host dan komentator sepak bola di MNCTV dan GlobalTV. Banyak yang menjadi tahu “Bung Jebret” ini ketika laga Timnas U-19 saat mengikuti ajang AFF U-19 Championship.

Karena gaya “jebret" yang khas dan saking populernya, bahkan sampai dibuatkan juga parodinya dalam speech composing oleh Eka Gustiwana.

7. Hadi “Ahay” Gunawa

Bung Hadi Gunawan merupakan komentator kondang, sama halnya seperti Bung Valentino Simanjuntak yang juga memiliki kata-kata yang khas. Kalau Bung Valentino Simanjuntak terkenal dengan kata “Jebret”, sedangkan Bung Hadi Gunawan populer dengan kata “Ahay”.

Coba perhatikan ketika ada pemain yang menendang bola ke arah gawang namun berhasil ditepis oleh kiper. Apa yang dikatakan Bung Hadi Gunawan? Ya, Doi akan langsung mengatakan “Ahaayyy..!!!”.

Sekarang ini Bung Hadi Gunawan menjadi komentator di RCTI. Namun sosoknya masih menjadi misterius karena doi hanya mengomentari pertandingan sepak bola saat sedang bertanding saja, dengan kata lain Bung Hadi Gunawan sebagai komentator di belakang layar.

Nah, lalu siapa komentator paling populer dan unik versi kamu sendiri? Langsung saja tambahkan di kolom komentar ya. Salam jebret 5 Game Sepak Bola Terbaik yang Hadir dalam Androidmu!

Go Back

Comment