Menu
header photo

Areaseoku

Berbagi Catatatan yang gak penting menjadi penting

Cara Memulai Bisnis Tas Online Yang Sukses Jangka Panjang

February 5, 2017

Cara Memulai Bisnis Tas Online Yang Sukses Jangka Panjang-Tas nampaknya menjadi salah satu komoditi jualan di dunia online yang cukup laris manis. Hal ini memang tidak mengherankan. Karena trend di masyarakat sudah menganggap bahwa memiliki tas sangatlah penting untuk melengkapi fashion, sebagai asesoris, dan juga sebagai prestige tersendiri bagi si pemakainya.

Oleh karena itu, bisnis pabrik tas online sekarang ini masih menjadi primadona dengan pasar yang potensial. Jualan tas di dunia online juga dianggap masih sangat potensial, apalagi dengan semakin mengingkatnya trend penggunaan smartphone dan internet. Hal ini juga memberikan peluang untuk menjadi salah satu komoditi yang bisa dikembangkan baik online maupun offline.

Saat ini, bisnis online untuk produk pabrik tas jogja masih terbuka lebar bagi yang ingin memulainya. Bukan hanya terdianya barang yang lengkap oleh banyak supplier tas, namun juga terdianya pasar yang cukup luas untuk produk luas. Jika belum tahu bagaimana cara memulai sebuah bisnis tas di dunia online. Berikut ini ada beberapa cara dan tahapan yang bisa dilakukan.

Lakukan 5 Tahap Ini Untuk Memulai Sebuah Bisnis Tas Online

 Buat rencana

Bisnis apapun, baik itu offline maupun online, sebuah rencana dan juga konsep sangatlah penting. Buat perencanaan tentang produk, cara transaksi, pengiriman, promosi, dan juga lapak mana saja yang akan digunakan untuk jualan, misalnya mau jualan tas wanita di facebook, instagram, maupun to website toko online.

Tentukan Target Pasar

Jika kita tak membuat tas sendiri, maka carilah supplier yang bisa stock barang dengan konsisten. Tentukan pula target pasar yang disesuakan dengan harga tas yang dijual. Jika memang tas yang dijual adalah tas original dan branded asli, maka kita harus menargetkan pasar di kalangan A atau kalangan premium. Dengan demikian kita bisa pula menyesuaikan dengan cara promosi dank anal jualan yang tepat.

Hal ini beda tentunya dengan tas KW. Tentu saja target pasar akan berbeda. Begitu pula promo dan juga cara mengiklankannya. Konten yang diberikan di lapak kita juga harus sesuai dengan target pasar yang kita tentukan. Dengan demikian, bisnis akan lebih fokus dan tersetruktur.


Ikuti trend yang selalu berubah

Trend memang selalu saja berubah dan dinamis. Hal ini justru menjadi kesempatan untuk menjadi yang pertama menciptakan trend. Update perkembangan fashion di Indonesia dan juga dunia sangat membantu menarik minat dan juga pasar.

Jangan takut kalau jualan kita tak laku dengan trend yang baru. Justru sebaliknya, seorang tidak ragu untuk membeli satu, dia atau lebih di konveksi tas, karena masyarakat juga selalu merubah preferensi fashion mereka. Koleksi tas pun banyak menjadi hobi bagi banyak orang, sehingga membuat bisnis pabrik tas jogja online masih sangat menjanjikan.

Membuat jaringan

Kesempatan untuk sukses akan lebih besar jika kita bisa membuat jaringan reseller. Justru dari merekalah keuntungan terbesar di dapat. Dengan demikian, akan lebih banyak orang yang mengenal dan bisa mendapatkan barang dari kita lebih mudah lagi. Bentuk kerjasama macam ini sudah banyak ditemui. Dan relative bisa menunjukkan kesuksessan yang menggiurkan.

Manfaatkan sosial media

Jangan pernah melewatkan sosial media untuk sarana promosi. Karena pada dasarnya, sosial media adalah pasar yang ideal dengan jumlah calon pembeli terbesar ada di sana. Oleh karena itu, meskipun anyak penjual tas online sudah memiliki web toko online, mereka masih tetap memanfaatkan sosial media sebagai lapak yang potensial untuk bisnis tas online.

Reff :

https://thewagia.blogspot.co.id/2017/02/marketing-efektif-di-era-digital-coba.html
http://www.pesandunia.com/2017/02/memasarkan-produk-baru-gunakan-5-teknik.html

Go Back

Comment