Menu
header photo

Areaseoku

Berbagi Catatatan yang gak penting menjadi penting

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Otak

December 30, 2016

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Otak-Selama Anda tidak mengkonsumsi cokelat secara berlebihan, dan mengkombinasikannya dengan diet yang sehat, mengkonsumsi sejumlah cokelat Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super dalam jumlah yang wajar, akan mempengaruhi kinerja otak Anda.

Salah satu jenis makanan yang orang selalu makan dengan sedikit rasa bersalah, adalah cokelat. Cokelat merupakan makanan yang menenangkan. Cokelat juga merupakan salah satu godaan, yang terkadang dapat membuat seseorang sulit untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menikmati sebatang cokelat.

Lezatnya Bisnis Waralaba Minuman Coklat Aneka Variasi Cokelat hitam biasanya lebih baik dikonsumsi untuk kesehatan, tetapi sebuah penelitian baru mengatakan bahwa, sedikit cokelat susu juga bisa memberikan manfaat yang baik pada tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Research Center For Nutritional Physiology di University of South Australia, jika Anda mengkonsumsi cokelat setidaknya sekali seminggu secara teratur, otak Anda akan bekerja lebih cepat, konsentrasi dan memori juga akan sangat meningkat.


Berikut Ini Adalah Beberapa Keuntungan Mengkonsumsi Cokelat:


1. Cokelat Bermanfaat Terhadap Fungsi Kognitif

Anda mungkin sudah tahu bahwa ada banyak jenis cokelat yang diperjualbelikan di toko, supermarket, atau dimana saja anda bisa menemukannya. Akan tetapi, tidak semua dari cokelat-cokelat tersebut sehat dan bermanfaat bagi kesehatan. Cokelat yang mungkin anda beli dari pabrik cokelat komersialpun belum tentu baik untuk Anda.

Makanan apapun yang mengandung gula yang sangat tinggi, atau banyak mengandung pengawet, pasti memiliki efek yang negatif, seperti: mengurangi fungsi otak, meningkatkan kolesterol, dan memperbesar resiko terkena stroke. Dan akan semakin diperburuk dengan gaya hidup yang tidak baik.

Menurut Dr. Georgie Crichton, Anda hanya diperbolehkan memakan 1 ons cokelat setiap hari (antara 25 dan 28 gram). Anda bisa saja mengkonsumsi coklat melebihi jumlah tersebut dua kali seminggu. Tetapi, yang perlu anda lakukan adalah memilih cokelat yang berkualitas tinggi.


2. Mengonsumsi Coklat Hitam Selama Kehamilan Akan Meningkatkan Perkembangan Janin

Menurut sebuah studi di Universitas Atlanta, cokelat mengandung antioksidan kuat yang dikenal sebagai flavonol. Jika wanita hamil mengkonsumsi cokelat hitam sebanyak 20 sampai 35 gram setiap hari selama masa kehamilan, kualitas plasenta akan semakin meningkat, dan bisa menurunkan resiko terkena Preeklampsia atau gangguan kehamilan yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi.


3. Cokelat Dapat Melindungi Anda Dari Penyakit Jantung Dan Penyakit Serebrovaskular

Penyakit Serebrovaskular adalah penyakit yang menyebabkan kehilangan fungsi otak yang diakibatkan oleh berhentinya suplai darah ke bagian otak. Flavonoid dan mineral seperti magnesium, yang terkandung di dalam cokelat mampu meningkatkan kesehatan jantung dan otak Anda.

Universitas Aberdeen di Skotlandia melakukan studi selama 12 tahun, di mana mereka memantau kesehatan 20.000 peserta, yang mengkonsumsi antara 30 dan 40 gram cokelat sehari. Hasilnya sangat menakjubkan. Orang-orang yang menikmati cokelat dalam jumlah kecil tapi secara teratur, kemudian dikombinasikan dengan gaya hidup yang baik, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak menjadi lebih baik.


4. Susu Coklat Bermanfaat Dalam Peningkatan Fungsi Kognitif

Mengkonsumsi cokelat dengan takaran dan cara yang tepat, dapat memberikan beberapa manfaat coklat adalah positif, sebagai berikut:

– Meningkatkan Memori Visual Dan Keterampilan
– Mengkonsumsi coklat bisa membuat memori kerja otak semakin meningkat, meningkatkan kemampuan untuk menganalisis data, menyimpan informasi dan membuat informasi baru.
– Memperbaiki suasana hati

Sekarang mungkin anda sedang bertanya-tanya, bagaimana cara untuk mendapatkan semua manfaat dari satu ons cokelat hitam atau coklat susu.

Para peneliti melakukan penelitian terhadap orang-orang yang berusia antara 19 dan 98 tahun selama lebih dari 30 tahun, dan menemukan hasil yang sangat positif dari mengkonsumsi cokelat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat cokelat yang didapat melalui penelitian:


– Flavonol coklat meningkatkan konektivitas antara sel-sel otak Anda.
– Meningkatkan aliran darah dan kuantitas ke otak.
– Sejumlah kecil kafein dalam coklat meningkatkan kewaspadaan, tanpa meningkatkan tingkat stres atau meningkatkan tekanan pada tubuh.
– Fakta lain yang menarik adalah bahwa cokelat mengandung asam oleat, yaitu, jenis lemak tak jenuh tunggal yang mengatur kolesterol LDL dan membantu mengontrolnya. Ini merupakan manfaat baik yang perlu di ingat.

Kesimpulannya adalah, Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Otak sangat penting untuk mengetahui bahwa cokelat dengan sendirinya akan memberikan semua manfaat tersebut jika anda bisa lebih bijak dalam mengkonsumsinya, serta menjalankan gaya hidup yang baik.

Go Back

Comment