Menu
header photo

Areaseoku

Berbagi Catatatan yang gak penting menjadi penting

Tips Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah

March 4, 2016

Tips Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah-Saya sangat setuju dengan program pemerintah yaitu gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus yaitu Menguras, Menutup, Mengubur. Ini merupakan tindakan preventif yang bisa dilakukan bersama oleh masyarakat demi lingkungan yang sehat. Dalam kegiatan PSN biasanya diberikan sosialisasi tentang bahaya waspada nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Dan sekaligus diberikan Abate segara gratis dari Puskesmas atau Dinas Kesehatan.

Jika di suatu tempat banyak yang terserang DB maka dilanjutkan dengan semprot massal alias fogging. Cara Mencegah dan Membasmi Nyamuk Aedes Aegypti Fogging lumayan membantu untuk membunuh nyamuk dewasa. Selain membasmi nyamuk, para kecoa dan semut pun ikutan mati. Tapi setelah itu jika tidak menjaga kebersihan lingkungan maka daur hidup nyamuk akan kembali lagi. Nyamuk tidak hanya suka lingkungan kotor, tapi di bak air bersih pun sering terlihat jentik nyamuk.

Hujan jaman sekarang kadang aneh dan tidak pada musimnya. Sering tiba-tiba hujan beberapa jam, lalu besoknya kering lagi. Inilah yang membuat air tergenang, tertampung di bekas botol plastik atau kaleng bekas. Nah secara tak langsung, genangan air menjadi sumber tempat berkembang biak jentik nyamuk. Kolam ikan juga perlu diperhatikan karena tidak semua ikan suka makan jentik nyamuk. Rajin-rajinlah menebar abate pada kolam ikan atau pot tumbuhan air yang berlumpur.

Rutinlah melakukan PSN dengan 3M dan HIT Obat Nyamuk perlu waspada dengan nyamuk di rumah. Ada berbagai cara mengusir nyamuk di rumah seperti menggunakan obat nyamuk dan alat pengusir nyamuk. Alat pengusir nyamuk juga banyak jenisnya, misalnya: lampu anti nyamuk, lampu taman LED anti nyamuk, alat pengusir nyamuk dengan suara ultrasonic, serta alat perangkap nyamuk.

Selain itu bagi yang suka olahraga bisa latihan dengan raket nyamuk :-) Haha.. Lumayan melepas emosi sambil membunuh nyamuk menggunakan raket nyamuk. Ada juga lilin apung aromatic pengusir nyamuk dengan bau lavender atau citronela. Tirai anti nyamuk dipasang di pintu dan kelambu anti nyamuk juga biasa dipasang di tempat tidur untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk di malam hari.

Cara mengusir nyamuk HIT Obat Nyamuk yang lebih membabi buta adalah dengan obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, atau obat nyamuk elektrik. Setelah membasmi nyamuk anda akan berurusan dengan racun insektisida aktif yang terkandung dalam obat nyamuk kimia itu. Huh.. sebisa mungkin hindari penggunakan obat semprot nyamuk yang berbahan kimia. Cobalah cara mengusir nyamuk di rumah yang lebih alami dan tidak membahayakan kesehatan.

Bagi yang suka berkebun, tidak ada salahnya menanam tanaman pengusir nyamuk. Silahkan menanam lavender, citronella, lemongrass, geranium (tapak dara), rosemary, akar wangi, serai, mint, hingga kecombrang. Cara Tepat Basmi Nyamuk Tanaman hias pengusir nyamuk ini biasanya ditanam di dekat jendela atau jadikan pot bunga.

Go Back

Comment